Kamis, 04 Juni 2015

MANUSIA DAN PANDANGAN HIDUP

PANDANGAN HIDUP

Hasil gambar untuk pandangan hidup

KEHIDUPAN

Berbicara tentang pandangan hidup memang sangatlah penting demi terciptanya kehidupan yang lebih baik kedepannya. Menurut saya pandangan hidup itu adalah suatu pedoman atau tuntunan yang dipegang teguh oleh sesorang dalam menjalani kehidupan.

Pandangan hidup dapat diambil dari beberapa aspek seperti agama, norma yang berlaku, nasehat orang tua serta pengalaman kita sendiri. Sebagai umat muslim, Alquran dan Hadits merupakan tuntunan dan pedoman saya dalam menjalani kehidupan. Didalamnya banyak terdapat hal-hal positif yang dapat membuat kita untuk menjadi lebih baik kedepannya serta dapat mewujudkan cita-cita yang kita impikan. Belajar dari pengalaman adalah guru terbaik begitulah pepatah mengatakan, oleh sebab itu pengalaman bisa dikatakan pandangan hidup yang sangat berperan penting dalam menata kehidupan kedepannya. Begitupun saya, pengalaman merupakan pandangan hidup yang sangat saya pegang karena kita dapat merubah sesuatu yang buruk sebelumnya untuk menjadi lebih baik.

Faktor yang mempengaruhi pandangan hidup saya salah satunya adalah nasehat orangtua dan pengalaman orang tua. Dari hal tersebut saya banyak mengambil hal positif untuk belajar bekerja keras, mandiri dan bertanggung jawab. Selain itu sering membaca kisah inspiratif juga dapat memotivasi saya untuk lebih maju dan meraih kesuksesan nantinya.

kesimpulan:
Baik dan buruk hidup kita kedepannya tergantung pada pandangan hidup kita sekarang

sumber:
 http://ilmubudayadasarardhi.blogspot.com/2012/11/manusia-dan-pandangan-hidup.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar